PENGUMUMAN

Website ini telah pindah alamat ke mediatani.co

PT Sido Muncul Ekspansi Ke Industri Pupuk

Jumat, Juni 05, 2015
Suasana Perusahaan Sidomuncul [Gambar: indobrand]
MediaTani - PT Sidomuncul yang dikenal sebagai produsen obat herbal ini mulai mengembangkan ekspansi usahanya di bidang pertanian, khususnya pupuk. Seperti yang dilansir tribunnetwork, MANAGER PT Sido Muncul Pupuk Nusantara, Ir. Deni mengatakan ada beberapa latar belakang yang membuat PT Sido Muncul berekspansi di bidang pertanian, seperti peningkatan kebutuhan pangan nasional akibat pertambahan penduduk.

Selain itu adanya kerusakan lahan pertanian akibat penggunaan pupuk kimia, penurunan kualitas pertanian, penurunan jumlah petani di indonesia menjadi 26, 13 juta petani dari jumlah 31,17 juta petani tahun 2013.

Latar belakang inilah yang membuat kita untuk melakukan ekspandsi di bidang pupuk dan pertanian untuk memajukan pertanian," jelasnya, Rabu (4/6/2015).

Sementara itu Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan Pemkab Bangka bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan jamu terbesar di Indonesia itu.

"Kita akan kerjasama dengan PT. Sido Muncul terutama di bidang pupuk biofarma dan sektor pertanian," katanya.

Tarmizi mengungkapkan keunggulan produk-produk pupuk sidomuncul diantaranya dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia sampai 50 persen, memperpendek usia, meningkatkan kualitas tanah.

"Banyak keunggulan yang dimiliki pupuk ini, cocok untuk mewujudkan ekonomi kreatif," tukasnya. (IA)