PENGUMUMAN

Website ini telah pindah alamat ke mediatani.co

Permintaan Ikan Meroket Pasca Lebaran

Minggu, Juli 26, 2015
MediaTani - Permintaan masyarakat terhadap ikan di sejumlah pasar tradisional Palembang, meningkat usai Idul Fitri 1436 H.

"Sekarang ini, permintaan terhadap ikan air tawar jenis lele meningkat, karena setiap hari pedagang datang ke sini untuk mengambil ikan," kata salah seorang pemilik tambak ikan, Rosalini di Palembang, Sabtu (25/7/2015).


Menurut dia, kalau pada hari normal biasanya pedagang ikan di pasar-pasar di daerah Plaju Palembang itu mengambil ikan tiga kali dalam seminggu.

"Sekarang ini, setiap hari para pedagang itu datang ke sini untuk mengambil ikan lele guna dijual kembali ke masyarakat di pasar," katanya.

Ia mengatakan, harga ikan lele itu juga mengalami kenaikan usai Lebaran, tetapi tidak setinggi harga daging sapi dan daging ayam.

"Harga ikan lele itu di pasaran Plaju, sekarang ini Rp23 ribu per kilogram (kg), sementara harga dari kita Rp17 ribu per kg," ujarnya.

Ia menyatakan, harga ikan rata-rata mengalami kenaikan usai lebaran, karena memang permintaan masyarakat juga meningkat.

Selama ini, dirinya menjual ikan lele hasil tambaknya itu ke para pedagang ikan di sejumlah pasar di Palembang terutama pasar Plaju, karena dekat dengan tambaknya.

Ia mengakui, kalau selama ini dirinya tidak mengalami kesulitan dalam menjual hasil budi daya ikan dari tambaknya tersebut.

“Para pedagang ikan itu datang sendiri untuk mengambil langsung ikan lele dari tambaknya tersebut,” katanya.